Sabtu, 27 Februari 2010

Tuhan Telah Mati?

Aku berada dalam lorong kosong yang pengap..
dalam kesendirianku aku berharap ada sedikit saja rasa iba..
aku butuh teman..untuk berbagi sepotong roti
aku butuh teman untuk berbagi sepotong cerita..
cerita tentang dia yang disebut Tuhan..
banyak teman berbicara tentang Tuhan...
tapi aku masih belum menyadari..atau mungkin belum tersadar..atau bahkan sudah hilang kesadaran..
aku tidak tahu
aku tidak mengenalNYa terlalu jauh
bahkan aku kira Tuhan telah mati
Tuhan tidak lagi mengawasi..
Tuhan tidak lagi menjaga
manusia merasa tidak ada yang mengawasi
manusia membabi buta
pembunuhan atas nama ras
pembunuhan berbau agama
hey! bukankah Dia yang kau sebut Tuhan tidak pernah membeda-bedakan umatnya
dari suku mana ia berasal
dari balik bukit mana ia mencari makan,.,
sekali-kali tidak
tapi mengapa manusia..yang mengenal Tuhan..menyatakan ke"cinta"an terhadap Tuhan dengan cara membuat teror?
membunuh jiwa-jiwa yang tidak berdosa
menginjak-injak kaum papa
mengeksploitasi ia yang tidak berdaya
aku ingin sekali berteriak
apakah Tuhan telah mati?
sehingga sulit sekali kutemi kedamaian di dunia ini?
bila Tuhan telah mati?
kapan kita akan menyusulNya?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar