Senin, 19 Desember 2011

"Guru" Saya


Tanpa dipandang sebelah mata oleh kalian, saya mungkin tidak akan mengenal rasanya diremehkan. dengan begitu, saya belajar menerima "keberadaan" orang lain apa adanya

untuk setiap tatapan aneh dan cibirannya, terima kasih sudah mengajarkan saya untuk bersikap bijak dalam mengeluarkan pendapat

Terima kasih karena "membuang" saya ketika saya melakukan suatu perubahan, dengan begitu saya dapat belajar bagaimana menerima orang apa adanya

tanpa pernah diremehkan oleh orang yang seharusnya mendukung saya, saya mungkin tidak mengerti bagaimana caranya menyampaikan sebuah dukungan melalui pelukan hangat

terima kasih untuk pembicaraan miring tentang saya di dunia maya, dengan begitu saya akan lebih menghargai ranah privasi orang lain

terima kasih untuk setiap tuntutan tuntutanya, dengan begitu saya belajar untuk tidak menghakimi orang lain

terima kasih untuk label "aneh" yang kamu berikan untuk saya, dengan begitu saya dapat memahami dan menerima perbedaan yang muncul

terima kasih untuk penghakiman yang diberikan pada saya, dengan begitu saya belajar untuk mendengarkan tanpa penghakiman

terima kasih untuk label "tak ber Tu(h)an" yang diberikan pada saya, dengan begitu saya dapat mengerti bahwa berbeda, bukan berarti sesat

tanpa pernah merasa direndahkan, saya tidak akan belajar caranya menghargai usaha dan kerja keras orang lain

untuk setiap penilaiannya, terima kasih
hidup mengajarkan saya bahwa kesempurnaan ialah tentang penerimaan, bahwa tidak perlu ada yang disesali dalam hidup ini
hidup tanpa penghakiman akan lebih mudah dijalani
kedamaian terletak pada diri sendiri, bukan pada sekelompok orang pembawa misi kedamaian
bahwa berdamai dengan diri sendiri justru lebih penting ketimbang bersahabat dengan seisi dunia..

bahwa kita, layak untuk hidup
dan bermimpi, ingin menjadi apa kita nanti

terima kasih kepada "guru" kehidupan saya
untuk setiap penghakiman, celaan dan pandangannya
untuk setiap tatapan kurang menyenangkan dan pujiannya
untuk setiap perlakuannya pada saya
dari kalian, saya belajar banyak untuk bertahan

dan menjadi berbeda itu sah-sah saja
karena kita unik dan ajaib
keep rockin bebs!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar